BlackBerry 10 Diprediksi Hanya Laku di Indonesia

Posted on Mar 4 2013 - 3:37pm by admin

Ponsel Magz – Indonesia merupakan pasar terbesar untuk BlackBerry di Asia, tetapi mungkin memiliki waktu yang sulit mencakar kembali pangsa pasar dengan pesaing meluncurkan model baru segera dan harga handset yang tersisa mahal bagi banyak konsumen.

BlackBerry telah terlihat penurunan penjualan yang sangat drastis terutama di AS dan Eropa, sejak iPhone muncul pada tahun 2007 ditambah Samsung Electronics yang akan meluncurkan ponsel terbaru Galaxy S4 pada tanggal 14 Maret, sehari sebelum Z10 mulai menjual di Indonesia.

Blackberry tetap populer di Indonesia, tetapi pangsa pasar mereka telah menurun dalam beberapa tahun terakhir dengan pengenalan perangkat dari Samsung dan Sony Corp yang juga melayani pasar Indonesia.

Perusahaan berharap BB Z10, yang akan tersedia mulai 15 Maret dan dimuat dengan aplikasi yang dikembangkan secara lokal, akan menjadi hit di negara Asia Tenggara yang paling padat penduduknya.

XL BlackBerry 10

Hanya saja berapa banyak konsumen di Indonesia yang akan berani membayar harga ponsel terbaru Blackberry 10 senilai Rp. 6.999.000 ($ 721) masih menjadi pertanyaan besar, Dimana smartphone murah beredar mulai 400ribuan dipasaran.

“Titik harga BB10 adalah salah satu yang akan menempatkannya sebagai item yang menarik bagi golongan berpenghasilan menengah ke atas … oleh karena itu, kita tidak mengharapkan tingkat penjualan yang tinggi untuk saat ini,” kata Sudev Bangah, kepala Indonesia operasi di peneliti IDC.

Menurut Canalys, pangsa pasar BlackBerry di Indonesia turun menjadi 42% pada 2012 dari 67% pada tahun 2011, sedangkan pangsa Samsung lebih dari dua kali lipat menjadi 48% dari 23%, dalam hal ponsel baru yang dijual.

“BlackBerry sangat antusias dengan Indonesia, ia adalah dukungan pemasaran Blackberry terbesar dalam pasar Asia,” kata Managing Director untuk Asia Selatan Hastings Singh.

“Indonesia merupakan pasar global penting bagi kami,” tambahnya.

Di antara lebih dari 4.000 aplikasi yang telah dikembangkan semata-mata untuk Z10 adalah Cineplex 21, yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa jadwal film dan membeli tiket di Cinema 21 yang merupakan salah satu kapitalis bioskop terbesar di Indonesia.

Seberapa banyak antusias anda dengan kemunculan BlackBerry Z10 ini? apakah anda siap mengeluarkan 6.9 juta untuk ponsel blackberry terbaru ini? Silahkan berkomentar..

via: wsj

About the Author

Leave A Response