Blackberry; Kami Ampuh dari Virus Heartbleed!

Posted on Apr 14 2014 - 3:00am by admin

PonselMagz – Para peneliti pekan lalu memperingatkan telah menemukan Virus Heartbleed, bug yang menargetkan perangkat lunak OpenSSL biasa digunakan untuk menyimpan data yang aman, berpotensi memungkinkan hacker untuk mencuri troves besar informasi tanpa meninggalkan jejak.

Blackberry Virus Heartbleed
image; cantechletter

Virus Heartbleed bug yang diperkirakan telah lama ada, dan mudah menjangkiti jutaan ponsel didunia (Baca ; Jutaan Ponsel Android Rentan Virus Heartbleed Bug) memiliki Efek sangat hebat, Sampai pihak BlackBerry Ltd mengatakan pihaknya berencana untuk merilis update keamanan untuk pesan software untuk perangkat Android dan iOS pada Jumat untuk mengatasi kerentanan dalam program yang terkait dengan ” Heartbleed ” ancaman keamanan.

Scott Totzke, BlackBerry wakil presiden senior, kepada Reuters pada hari Minggu bahwa sementara sebagian besar ponsel BlackBerry tidak menggunakan perangkat lunak yang rentan, perusahaan tidak perlu memperbarui dua produk banyak digunakan : Ruang Kerja email perusahaan Aman dan BBM program pesan untuk Android dan iOS.

Baca berita terkait
Cara memblokir Iklan Android
Jutaan Ponsel Android Rentan Virus Heartbleed Bug
Download Aplikasi Gratis Untuk Menyelamatkan Ponsel dari Virus Heartbleed

Dia mengatakan mereka rentan terhadap serangan oleh hacker jika mereka mendapatkan akses ke aplikasi tersebut baik melalui koneksi WiFi atau jaringan operator.

Meski begitu, katanya, ” Tingkat risiko di sini sangat kecil, ” karena teknologi keamanan BlackBerry akan membuat sulit bagi hacker untuk berhasil dalam mendapatkan data melalui serangan.

Perusahaan lain termasuk Cisco Systems Inc, Hewlett – Packard Co, International Business Machines Corp, Intel Corp, Juniper Networks Inc, Oracle Corp Red Hat Inc telah memperingatkan pelanggan mereka mungkin beresiko. Beberapa update berada di luar, sementara yang lain, seperti BlackBerry, bergegas untuk mendapatkan mereka siap.

source; reuters

About the Author

Leave A Response