Android 5.0 Lollipop Aman dari Pencuri Ponsel

Posted on Okt 17 2014 - 9:44am by admin

Perusahaan Ponsel raksasa Google merilis Android 5.0 Lollipop Rabu (15/10), dan untuk pertama kalinya, memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan “kill switch” pada ponsel mereka. Fitur yang dijuluki “factory reset protection” memerlukan ID Google dan password sebelum telepon dapat direset, dan hanya bekerja ketika kode sandi telepon diaktifkan.

Android 5.0 Lollipop Aman dari Pencuri Ponsel (image; android.gopego.com)

Baca juga;
10 ponsel android terbaik dibawah 1 juta
5 aplikasi android terbaik September 2014
Apple iphone 6 VS Samsung galaxy note 4

Menu “kill switch” atau disebut Saklar membunuh adalah langkah besar keamanan untuk menghindari pencurian smartphone. ketika telepon dicuri akan tidak dapat dipakai dan dijual kembali. Jika ponsel Anda sudah dicuri, saklar membunuh dapat mencegah data Anda dari jatuh ke tangan yang salah dengan membiarkan Anda dari jarak jauh menghapus telepon Anda – tapi itu semacam jalan terakhir.

Namun Saklar membunuh Google ini juga punya kelemahan karena hanya berlaku ketika layar terkunci, yang berarti dapat dinonaktifkan oleh seorang pencuri yang merenggut telepon dari seseorang yang menggunakannya dan tahu agar tidak mengunci.

Sebelumnya Apple juga memperkenalkan. Versi, Aktivasi Lock pada tahun 2013 sebagai untuk semua iPhone 6 dan model iPhone 6 Plus. Bahkan ketika peluncuran Aktivasi Lock, itu memiliki pengaruh yang besar pada pencurian iPhone.

About the Author

Leave A Response