11 Cara Mengatasi Ponsel Android Kena Air

Posted on Apr 22 2015 - 4:14am by admin

Jika Anda menjatuhkan smartphone Anda ketika berada toilet, wastafel atau kolam renang. Bisa jadi anda panik karena ponsel anda mati.

Jangan Khawatir sebelum Anda melakukan hal lain, keluarkan ponsel secepat mungkin dari air. Semakin lama tinggal di sana, semakin banyak air atau cairan akan menetes melalui celah-celah dan bukaan ponsel Anda.

Berikut langkah-langkah untuk bagaimana Anda dapat memperbaiki ponsel yang telah jatuh di air.

11 Cara Mengatasi Ponsel Android Kena Air

  1. Jika HP belum mati segera matikan dalam posisi tegak.
  2. Lepaskan casing pelindung jika Anda memiliki satu di sekitarnya dan mengambil microSD dan kartu SIM dari slotnya.
  3. Buka Casing belakang, Keluarkan baterai jika Anda mampu. Hal ini tidak akan mungkin dengan model-model tertentu yang memiliki baterai yang tidak dapat dilepas, seperti HTC One (M8).
  4. Kubur dalam kantong ziplock penuh beras. Hal ini mungkin tampak aneh bagi Anda, tetapi beras yang besar dalam menyerap cairan dan sebenarnya praktek umum untuk pengeringan smartphone dan tablet. Saya sudah mencoba sebelum dan bekerja.
  5. Ambil kain atau handuk kertas untuk hati-hati oleskan kering. Anda ingin menghindari penyebaran cairan sekitar karena bisa pergi ke ke lubang telepon.
  6. Jika kerusakan air lebih luas, Anda dapat menggunakan vakum untuk hati-hati menghisap air terjebak dalam retakan yang lebih sulit untuk mendapatkan.
  7. Gunakan telepon lain sementara dan biarkan kering selama satu atau dua hari. Jika Anda memiliki kartu SIM, Anda mungkin ingin menggunakan telepon tua yang tergeletak di sekitar atau sebagai teman atau keluarga jika mereka memiliki satu tersedia.
  8. Setelah satu atau dua hari, Anda dapat memasukkan baterai dan nyalakan. Pada titik ini Anda ingin melihat apakah semuanya bekerja sebagaimana mestinya. Cobalah bermain musik untuk memeriksa speaker dan menguji respon layar sentuh.
  9. Jika Anda memiliki pengeringan kantong telepon, menggunakannya! Jika Anda tahu Anda agak canggung, Anda mungkin ingin memikirkan Terlebih Dahulu membeli satu. Mereka dijual di toko-toko elektronik atau departemen.
  10. Jika ponsel Anda telah diaktifkan dan berjalan sebagaimana mestinya, Anda masih ingin tetap menutup mata di atasnya selama beberapa hari ke depan untuk melihat apakah Anda melihat sesuatu yang luar biasa.
  11. Jika telepon Anda tidak ingin mengaktifkan sama sekali, coba pengisian ponsel untuk melihat apakah ini akan berhasil. Jika tidak, baterai mungkin masih rusak. Anda mungkin perlu menggantinya atau biarkan kering lebih lama. Dalam skenario kasus buruk, ponsel Anda mungkin rusak diperbaiki. Anda dapat mencoba membawa smartphone Anda ke bengkel untuk diperiksa oleh seorang profesional.

Di masa depan, menghindari mengambil telepon dengan Anda ke kolam renang, kamar mandi, bahkan saat mencuci piring dan lain-lain. oke semoga tips dari ponselmagz dapat bermanfaat.

About the Author

Leave A Response